INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Pimpin Coffee Morning, AGM Pertanyakan Program Kerja Masing-Masing OPD

Rabu, 23 Januari 2019

Pimpin Coffee Morning, AGM Pertanyakan Program Kerja Masing-Masing OPD

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menggelar coffe morning dengan sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin (21/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah PPU Tohar, Asisten II Ahmad Usman serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU.

Pada kesempatan tersebut Bupati PPU AGM, membahas tentang beberapa proyek strategis yang menjadi program prioritas dalam pembangunan di PPU, diantaranya seperti insfratruktur jalan, Pendidikan, dan kesehatan. Ada juga terkait THL ,P3K, Kebersihan dan Bantuan sosial.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar mengetahui langsung program kerja masing-masing OPD, serta kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Saya ingin mengetahui langsung program kerja masing-masing OPD yang ada di PPU hingga saat ini, diantaranya seperti pada Dinas PU terkait tentang program kerja UPT PU yang ada selama ini ada, kemudian kepada Dinas Pendidikan, selanjutnya Dinas Kesehatan terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta dinas lainnya sesuai tupoksi masing-masing.

Bagaimana program kerja yang telah disusun oleh masing-masing OPD saat ini dan kedepan, serta Jika dalam pelaksanaannya menemui kendala agar segera memperoleh solusi yang terbaik,” ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam ini juga untuk memantapkan rencana pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Bupati PPU AGM, serta diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk memecahkan masalah yang dihadapi jika ditemui dalam pelaksanaannya.

Dalam pembahasan ini ada beberapa permasalahan dan kendala diantaranya pembangunan insfratruktur jalan dan peningkatan jalan yang ditanganai oleh dinas PU dengan UPTD yang  berada di kecamatan jangan sampai terhambat dan menjadi masalah dikarenakan hanya persoalan administrasi.

Lebih lanjut, sama halnya dengan gagalnya PPU untuk meraih piala adipura dikarenakan kebersihan yang masih kurang. Hal ini juga menjadi catatan penting serta tentang pelayanan kesehatan masyarakat ini juga diharapkan prioritas jangan sampai ini menjadi permasalahan.

“Rapat ini penting dan harus paripurna, saat ini APBD kita masih dalam konslidasi saya berharap kepada kepala OPD mempunyai ide-ide kreatif jika memenuhi kendala yang harus dikomunikasikan segera sampaikan agar tidak berlarut-larut,” ujarnya.

“Dari pertemuan ini, permasalahan yang telah disampaikan bisa ditindak lanjuti dan segera di koordinasikan. Saya berharap dalam pertemuan berikutnya jangan hanya masalah dan kendala yang disampaikan namun progres dan hasil yang positif juga bisa disampaikan,“ sambungnya. (Fadly/Helena)


Simpan sebagai :

Berita terkait :