INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Tahun Depan PPU Dapat Kuota Lagi 4.000 SR Jargas, Warga Mengaku Lebih Murah dan Mudah

Kamis, 25 Juli 2019

Tahun Depan PPU Dapat Kuota Lagi 4.000 SR Jargas, Warga Mengaku Lebih Murah dan Mudah

Tahun Depan PPU Dapat Kuota Lagi 4.000 SR Jargas, Warga Mengaku Lebih Murah dan Mudah
 
Tribunkaltim.co/HO/Humas
 
Sekda Tohar saat melakukan ujicoba Jargas yang sudah dinikmati warga di Kelurahan Nenang 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali mendapatkan tambahan sambungan rumah (SR) untuk jaringan gas (jargas) tahun 2020 mendatang.

Bahkan tahun depan jumlah SR yang akan diberikan mencapai 4.000 sambungan dan diperuntukkan untuk 9 kelurahan/desa di Kecamatan Penajam. Bila tahun ini sebanyak 4.262 SR mulai menikmati jaringan gas di lima kelurahan masing-masing, Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah-nipah dan Sungai Paret.

Untuk tahun depan, jargas ini akan melayani untuk masyarakat di Kelurahan Petung, Kelurahan Lawe-lawe dan Desa Girimukti dan Desa Giri Purwa. Untuk jargas di empat kelurahan/desa hanya akan diberikan 2.000 sambungan rumah.

dua petugas dari PT Pertagas sedang mengaktifkan Jargas di Kelurahan Nenang
dua petugas dari PT Pertagas sedang mengaktifkan Jargas di Kelurahan Nenang (Tribunkaltim.co/HO/Humas)

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU, Ahmad Usman merincikan, untuk lima kelurahan yang telah mendapatkan jargas tahun lalu, untuk tahun depan juga akan kembali mendapatkan jatah 2.000 SR.

Untuk Kelurahan Penajam kata Usman, akan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 851 SR di mana pada tahun lalu telah dipasang 1.159 sambungan. Begitu juga dengan Kelurahan Gunung Steleng, juga akan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 1.104 SR dan tahun lalu sudah terpasang 1.709.

"Untuk  Kelurahan Nenang juga akan mendapatkan tambahan lagi sebanyak 394 SR dan telah terpasang tahun lalu 716 SR, kemudian Nipah-nipah dapat kuota 217 dan tahun lalu juga terpasang 264, sedangkan untuk Sungai Paret tahun lalu mendapatkan sambungan 1.019 SR, tahun depan ditambah lagi 180 SR," ujarnya.

Usman mengatakan, untuk tambahan lagi di lima kelurahan akan diprioritaskan bagi masyarakat yang belum terpasang jargas namun pipa jaringan sudah terpasang tak jauh dari rumahnya. Namun demikian, bila ada warga yang ingin memasang namun jarak pipa jargas cukup jauh, terlebih dahulu akan dilakukan hitungan apakah layak untuk dipasang atau tidak.

Pemasangan jargas di jalur menuju Pantai Nilah-nipah. Tahun depan Nipah-nipah akan kembali mendapatkan kuota jargas
Pemasangan jargas di jalur menuju Pantai Nilah-nipah. Tahun depan Nipah-nipah akan kembali mendapatkan kuota jargas (TRIBUN KALTIM / SAMIR)

Sementara untuk empat kelurahan/desa yang baru akan dipasang tahun depan kata Usman, untuk Kelurahan Petung sebanyak 786 SR, Kelurahan Lawe-lawe sebanyak 247 SR, Desa Girimukti sebanyak  584 SR dan Desa Giri Purwa sebanyak 383 SR yang akan dipasang tahun depan dengan total 2.000 SR.



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Tahun Depan PPU Dapat Kuota Lagi 4.000 SR Jargas, Warga Mengaku Lebih Murah dan Mudah, https://kaltim.tribunnews.com/2019/07/25/tahun-depan-ppu-dapat-kuota-lagi-4000-sr-jargas-warga-mengaku-lebih-murah-dan-mudah.
Penulis: Samir Paturusi
Editor: Mathias Masan Ola


Simpan sebagai :

Berita terkait :