INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Dalam 2 Hari, Angka Kematian akibat Covid-19 Capai 8 Kasus di PPU

Jumat, 6 Agustus 2021

Dalam 2 Hari, Angka Kematian akibat Covid-19 Capai 8 Kasus di PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr Jansje Grace Makisurat. Ia mengatakan jumlah kasus Covid-19 meningkat di PPU. Dalam 2 hari, angka kematian mencapai 8 kasus. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 
 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengalami peningkatan cukup signifikan dalam kurun waktu beberapa pekan belakang.

Bahkan dari data Satuan Tugas (satgas) penanganan Covid-19 pada Kamis (5/8/2021) terdapat penambahan 5 kasus kematian akibat covid-19.

Sementara pada Rabu (4/8/2021) kemarin juga terdapat penambahan 3 kasus kematian.

Selain kasus kematian, jumlah angka terpapar Covid-19 pun turut meningkat secara signifikan.

Adapun dalam dua hari sebanyak 172 kasus menambah angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah ini.

Baca juga: Warga Balikpapan Meninggal Terpapar Covid-19 di PPU, Babinsa Koramil Penajam Bantu Gali Kubur

Namun, angka kesembuhan juga mengalami hal serupa, meski angka kesembuhan di bawah angka penambahan kasus, yakni 151 kasus.

Sementara jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif per Kamis (5/8/2021) mencapai angka 3.305 kasus di antaranya, meliputi 38 kasus masih dalam perawatan kesembuhan di RSUD, 773 kasus menjalani isolasi mandiri (isoman), 132 kasus dinyatakan meninggal dunia dan 2362 kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hingga saat ini pula, wilayah Kecamatan Penajam masih manjadi salah satu wilayah yang mendominasi angka kasus positif, yaitu mencapai 325 kasus, disusul Kecamatan Sepaku 197 kasus, kemudian Kecamatan Babulu 192 kasus dan Kecamatan Waru 97 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara (PPU) sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Jansje Grace Makisurat, mengatakan dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah ini, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik serta terus memperbarui informasi resmi yang disampaikan oleh pemerintah.

Baca juga: Komisi III DPRD PPU Dukung RSUD Sepaku Jadi Tempat Isolasi bagi Pasien Covid-19

"Tetap waspada terhadap informasi yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan, selain itu kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," ujarnya.



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Dalam 2 Hari, Angka Kematian akibat Covid-19 Capai 8 Kasus di PPU, https://kaltim.tribunnews.com/2021/08/05/dalam-2-hari-angka-kematian-akibat-covid-19-capai-8-kasus-di-ppu.
Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq


Simpan sebagai :

Berita terkait :