INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

HUT ke-19 PPU, Bupati AGM Perlu Waktu Satu Jam Berikan Penghargaan pada 90 Orang Berprestasi

Jumat, 12 Maret 2021

HUT ke-19 PPU, Bupati AGM Perlu Waktu Satu Jam Berikan Penghargaan pada 90 Orang Berprestasi

 
HO/HUMAS PEMKAB PPU
 
Bupati PPU Abdul Gafur Masud memberi penghargaan bagi pelaku-pelaku usaha serta ASN dan lain sebagainya sebagai bentuk apresiasi. 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Masih dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Bupati Abdul Gafur Masud (AGM) memberikan penghargaan kepada 90 orang berprestasi dan berdedikasi tinggi untuk Kabupaten PPU.

Pemberian penghargaan bagi 90 orang tersebut dilakukan saat upacara peringatan berlangsung, sekira kurang lebih satu jam AGM memberikan penghargaan satu per satu kepada seseorang yang sudah berdedikasi untuk Pemerintah Daerah didampingi oleh Wakil Bupati Hamdam, Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy, dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Muliadi.

Baca juga: Bupati PPU AGM Sebut Peletakan Batu Pertama Ibu Kota Negara Kemungkinan Awal April 2021

Baca juga: Ajudan Bupati Terima Penghargaan Saat HUT PPU Termasuk 20 UMKM

"Jadi untuk penghargaan tadi itu, jadi budaya kita itukan penghargaan, jadi kita ingin selalu menghargai sekecil apapun dari pekerjaan-pekerjaan mulai dari ASN, kita tadi juga banyak memberikan penghargaan untuk ajudan, kemudian juga UMKM begitu, juga usaha-usaha yang besar, seperti resto, istana amal," ujar AGM, Kamis (11/3/2021).

Ia menjelaskan, diberikannya penghargaan tersebut adalah merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada pelaku-pelaku tersebut agar menjadi kesadaran bagi pemerintah untuk menghargai satu sama lain.

"Tentunya orang-orang pasti sangat apresiasi jika pemerintah itu bisa memberikan penghargaan kepada orang-orang tersebut," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) digelar sederhana.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati PPU, Kamis (11/3/2021) digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan diikuti kurang lebih 400 tamu undangan.

Perayaan HUT yang diperingati setiap tanggal 11 Maret berjalan khidmat.

Baca juga: Besok, HUT ke-19 PPU Bersamaan Libur Isra Miraj, Bupati AGM akan Resmikan Taman Depan Kantor Pemkab

Baca juga: WFH Berakhir, Hari Ini ASN di PPU Mulai Bekerja di Kantor Hingga 23 Maret

Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Bangkit Membangun Peradaban Baru di Ibukota Negara yang Maju, Modern dan Religius Menuju Indonesia Maju, dengan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara".

Sebagai Inspektur Upacara, Bupati PPU Abdul Gafur Masud (AGM) dalam sambutannya mengatakan, dari tema yang diusung tersebut diharapkan bisa menciptakan pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak terkecuali yang ada di desa maupun yang berada di daerah pedalaman dan perbatasan, yang terpencil dan terisolir, sehingga lambat laun harapan kita akan terjadi pemerataan pembangunan dan tidak ada lagi jurang yang lebar antara daerah satu dengan lainnya, baik ditinjau dari segi pencapaian pembangunan, pertumbuhan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakatnya," ucap AGM.

Bupati yang telah menginjak tahun ketiga sebagai Bupati PPU dengan Wakil Bupati Hamdam mengungkapkan, periode kepemimpinan dia terasa sangat istimewa.

Dia berharap momentum tersebut dapat menjadi titik balik untuk evaluasi terhadap waktu yang telah lewat dan menjadi titik tolak untuk bermimpi tinggi akan cita-cita luhur ke depan.

"Sehubungan dengan itu, saya mohon dukungan dan kerja sama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dengan semangat dan kinerja pembangunan yang tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, keberhasilan pembangunan adalah sukses bersama yang ditujukan untuk masyarakat Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dan Bangsa Indonesia.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul HUT ke-19 PPU, Bupati AGM Perlu Waktu Satu Jam Berikan Penghargaan pada 90 Orang Berprestasi, https://kaltim.tribunnews.com/2021/03/11/hut-ke-19-ppu-bupati-agm-perlu-waktu-satu-jam-berikan-penghargaan-pada-90-orang-berprestasi?page=all.
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq


Simpan sebagai :

Berita terkait :