INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Proyek Jalan Petung-Sepaku Penajam Paser Utara Target Rampung Akhir 2021, Habiskan Rp 103 Miliar

Minggu, 15 Agustus 2021

Proyek Jalan Petung-Sepaku Penajam Paser Utara Target Rampung Akhir 2021, Habiskan Rp 103 Miliar

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola
HO/DPRD Kaltim
Suasana saat anggota DPRD Kaltim melakukan inspeksi mendadak di ruas jalan poros Sepaku-Petung Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (13/8/2021). HO/DPRD Kaltim 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sedang mengerjakan proyek peningkatan jalan poros Petung-Sepaku sepanjang 30 Kilometer.

Proyek peningkatan Jalan Poros Petung-Sepaku pada tahun ini sepanjang 30 kilometer itu dimulai pada simpang tiga Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam sampai Petung, Kecamatan Penajam dengan menghabiskan anggaran Rp 103 miliar.

Untuk melihat progres proyek tersebut berjalan sesuai rencana, anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dipimpin  Wakil Ketua Sigit Wibowo didampingi Ketua Komisi III Hasan Masud dan Andi Harahap serta Baharuddin Muin sidak di lokasi tersebut.

"Hari ini Kami sidak ke lokasi untuk memastikan apakah proyek itu dikerjakan atau tidak," ujar Baharuddin Muin, Jumat (13/8/2021).

Dia menyebut saat ini peningkatan jalan baru saja dimulai pengerjaannya dan ditarget rampung sampai akhir tahun 2021.

Baca juga: Anggota DPRD PPU Bijak Ilhamdani Sebut Warga Sepaku Minta Normalisasi Sungai Cegah Banjir

Total anggaran terkait proyek tersebut adalah Rp 103 Miliar di antanya adalah Rp 28 miliar dari DAK (dana alokasi khusus) dari pusat dan selebihnya APBD provinsi.

"Proyek peningkatan jalan poros ini dilakukan oleh 4 kontraktor," ujarnya.

Baharuddin Muin mengungkapkan, jalan merupakan satu-satunya akses utama menuju Ibu Kota Negara (IKN) ini dilakukan oleh pemerintah provinsi. 

"Sudah jelas, itu jalan penunjang untuk pembangunan IKN. Karena satu-satunya akses dari Km 38 (Samboja) hingga Petung," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Proyek Jalan Petung-Sepaku Penajam Paser Utara Target Rampung Akhir 2021, Habiskan Rp 103 Miliar, https://kaltim.tribunnews.com/2021/08/14/proyek-jalan-petung-sepaku-penajam-paser-utara-target-rampung-akhir-2021-habiskan-rp-103-miliar.
Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola


Simpan sebagai :

Berita terkait :