INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di PPU Digelar Terbatas, Tamu Undangan Dibatasi 40 Orang

Kamis, 5 Agustus 2021

Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di PPU Digelar Terbatas, Tamu Undangan Dibatasi 40 Orang

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
 
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
 
Assisten I Setkab PPU, Sodikin. Ia mengatakan pegelaran upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini akan tetap dilaksanakan meski situasi masih pandemi Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretarian Kabupaten (Setkab) Penajam Paser Utara (PPU) Sodikin, mengatakan pegelaran upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini akan tetap dilaksanakan meski situasi masih pandemi Covid-19.

Meski demikian, seperti pelaksanaan pada tahun pertama pandemi, upacara HUT RI bakal diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tamu undangan pun sangat terbatas.

"Kami sudah rapat berkaitan dengan HUT ke-76 RI, tetap dilaksanakan tetapi sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat untuk memperhatikan kondisi Covid-19," ujar Sodikin, Rabu (4/8/2021).

Pihaknya pun telah mengevaluasi terkait pelaksanaan tersebut dengan mengurangi jumlah formasi paskibraka yang seharusnya terdiri dari kelompok 17, kelompok 8 dan pasukan 14 menjadi 8 formasi yakni 3 pagi, 3 sore dan 2 cadangan.

Baca juga: Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 35 Pelajar di Paser Ikut Pembukaan Diklat Paskibraka

"Kemudian dengan jumlah peserta upacara juga kita batasi, hanya 40 peserta yang terdiri 10 dari TNI, 10 Polri, 10 Satpol dan 10 Damkar serta tamu undangan sekitar 40 orang," ujarnya.

Dalam menyambut HUT ke-76 RI, Sodikin mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan bendera hias, serta meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan.



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di PPU Digelar Terbatas, Tamu Undangan Dibatasi 40 Orang, https://kaltim.tribunnews.com/2021/08/04/upacara-peringatan-hut-ke-76-ri-di-ppu-digelar-terbatas-tamu-undangan-dibatasi-40-orang.
Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq


Simpan sebagai :

Berita terkait :