INFO
  •  Selamat Datang di Website Inspektorat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara 
  •  Telah dibentuk Tim SATGAS SABER PUNGLI PPU 
  •  Telah Ada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) 
  •  telah Ada Whisle Blowing System (WBS) 
  •  Telah dibuka Layanan Penganduan dan layanan Konsultasi Seputar Pengawasan APIP (Kost@n APIP) Mobile 

Wakil Ketua I DPRD PPU Gelar Reses di Desa Sidorejo, Warga Minta Alat Panen Padi

Kamis, 12 Agustus 2021

Wakil Ketua I DPRD PPU Gelar Reses di Desa Sidorejo, Warga Minta Alat Panen Padi

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Situasi reses oleh Wakil Ketua I, DPRD PPU, Raup Muin di Desa Sidorejo Penajam.TRIBUNKALTIM.CO/HO/DOK PRIBADI 
 
 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kembali ke daerah pemilihannya (dapil) untuk melakukan serap aspirasi (reses).

Hal ini untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah.

Salah satunya dilakukan oleh Wakil ketua I DPRD PPU, Raup Muin.

Dalam reses tersebut ia juga dihadiri oleh Anggota Dapil PPU, DPRD Provinsi Kaltim, Baharuddin Muin di Desa Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam pada Senin ,(9/8) malam lalu.

Dalam reses tersebut sejumlah masyarakat meminta bantuan mesin panen padi atau combine serta jonder sebagai penunjang hasil panen petani setempat.

Baca juga: Berhasil Bawa RI Keluar dari Resesi, Kinerja Menko Airlangga Tuai Pujian

Para petani di desa setempat yang terdiri dari 12 kelompok tani mengaku tidak didukung prasarana alat pertanian (alsintan) yang memadai.

"Belum lama ini kami mendapatkan bantuan alsintan satu unit handtracktor, tapi kami berharap tahun depan ada lagi bantuan jonder, alsintan itu sangat mempermudah dan mempercepat pengendapat sawah," harap Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sidorejo, Imam Bajuri.

Selain itu, alsintan lain seperti alsintan jenis combine juga sangat Meraka butuhkan, sebab, di desa setempat belum ada mesin panen padi.

"Kami sangat membutuhkan jonder dan combine, semoga saja anggota DPRD PPU bisa memperjuangkan aspirasi kami ini," pintanya.

Bukan hanya alat tani saja, persoalan jalan tani yang kurang memadai juga menjadi salah satu aspirasi mereka.

Para petani di desa setempat berharap jalan tani di desa Sidorehi dapat diperbaiki untuk menunjang proses hasil panen mereka.

Meskipun, kata Imam, jalan tani di desa setempat sempat diperbaiki oleh UPT PU Kecamatan Penajam, namun pengerjaannya dinilai belum sempurna.

"Kami juga berharap wakil dewan bisa memperjuangkan aspirasi kami untuk memperbaiki jalan tani kami, ini juga sebagai upaya menunjunag hasil petani di Desa Sidorejo," harap lagi.

Sementara itu, usai menerima aspirasi masyarakat di Desa Sidorejo, Raup Muin mengungkap akan berjanji untuk memperjuangkan apa yang telah masyarakat Desa Sidorejo harapkan terlebih persolan pertanian di daerah tersebut.

Baca juga: Gelar Reses di Sungai Pinang Dalam, Anggota Komisi III DPRD Samarinda Terima Keluhan Soal Drainase

"Kami sebagai wakil rakyat, akan memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat kita, itu juga sebagai penunjang perekonomian daerah ini," ujar Raup Muin.

"Nanti masyarakat yang terbentuk dalam kelompok tani harus membuat proposal, nantinya proposal tersebut akan kami perjuangankan hingga ke pusat," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Wakil Ketua I DPRD PPU Gelar Reses di Desa Sidorejo, Warga Minta Alat Panen Padi, https://kaltim.tribunnews.com/2021/08/11/wakil-ketua-i-dprd-ppu-gelar-reses-di-desa-sidorejo-warga-minta-alat-panen-padi?page=all.
Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Samir Paturusi


Simpan sebagai :

Berita terkait :